Wednesday, June 17, 2009

ANDAIKAN SAJA.....ANDA JUGA LAKUKAN, MAKA....

Ada beberapa hal yang temukan dan saya gunakan dalam perjalanan hidup saya, baik dari orang lain maupun saya temukan sendiri, antara lain adalah :
  1. Menunda pekerjaan sama saja saja dengan menanggung penderitaan
  2. Masa lalu adalah garis hidup dan saat ini kita akan membuat garis hidup sendiri, hal itu tak kan terhindarkan, karena waktu tak bisa dihentikan
  3. Untuk mengahadapi apapun, sepanjang kita dapat menjalani dalam suasana nyaman, lebih pas hasilnya. Masalahnya, bagaimana kita dapat mengendalikan diri agar suasana nyaman tetap dapat terjadi ?
  4. Pohon senantiasa memiliki akar yang banyak, pohon yang tangguh dan kokoh berdiri, selalu memiliki akar tunggang dan akar serabut. Fungsi akar adalah sumber nafkah. Jadi kalau kita mau kokoh juga, mestinya kita memiliki akar tunggang dan serabut itu.
  5. Dosen saya dulu, ketika saya berusia kurang dari 30 tahunan, mengatakan bahwa mestinya, perut kita isinya KOMPOS, bukan KUBURAN, karena kita seperti sapi, indikasinya gak punya taring. So...kalau mau tetap sehat. Saya bersyukur sekali, perut saya sebagian besar KOMPOS dan kesehatan saya lumayan bagus sampai saat ini. Tak berkacamata dan sakitnya sekedar flu...

Anadaikan saja, beberapa hal di atas bisa digunakan untuk anda, saya yakin manfaatnya akan anda rasakan

Salam


No comments:

Post a Comment