Monday, November 9, 2015

PEMAHAMAN & PENALARAN “MEMULIAKAN BENIH/BIBIT TANAMAN”

Saya sungguh “bermimpi di Indonesia ini dapat mewujudkan benih/bibit kualitas terbaik di dunia, lantaran banyaknya faktor keunggulan dibanding dengan Negara lain, baik iklim, kesuburan tanah maupun SDM-nya”. Tolakan pemikiran lainnya juga simple “ayah saya yg lahir di zaman penjajahan, tingginya 162 cm, tinggi saya 171 cm dan tinggi anak saya 186 cm” yang saya simpulkan “nutrisi makin baik & tepat manusia Indonesia akan semakin tinggi yang saya asumsikan kualitasnya makin baik. Tolakan itu, saya wujudkan dengan “memuliakan berbagai benih/bibit tanaman”, hasilnya sungguh menggembirakan, antara lain benih Kangkung Darat, yang biasanya setiap buah berisi 3 butir biji seperti  buah salak (2 besar, 1 kecil) bisa menjadi 4 butir biji yang semuanya besar, bibit Pisang Kepok, biasanya hanya 12-14 sisir/tandan bisa menjadi 16-18 sisir/tandan dan lebih dari 100 jenis sudah saya lakukan. Modal pokok dalam kegiatan pemuliaan ini hanya Bioaktivator, berbagai bahan organik yang mengandung unsur2 hara, benih dan kesungguhan dalam melakukannya. Berkenaan dengan semua hal di atas, saya mengajak semua member group SIS untuk “memuliakan benih/bibit apa saja yang berasal dari bumi Indonesia maupun dari luar.  Untuk merealisasikannya, telah terbentuk Group FB khusus untuk member SIS yakni Group BENIH CANTIK, khususnya bagi member SIS yang akan turut melakukan BISNIS BENIH/BIBIT TANAMAN juga saya akan memberikan benih GRATIS bagi member yg berminat dengan syarat telah memiliki minimal Bioaktivator Multiguna dan mau melakukan “Pemuliaan Benih/Bibit Tanaman”. Note : Kita hanya akan memuliakan benih/bibit yang bukan berasal  dari perusahaan pembenihan, mislnya jenis Hybrida yang sudah dipatenkan. Silahkan. 

No comments:

Post a Comment