Mungkin ada member SIS yang berpikir bahwa saya TIDAK KONSISTEN,
lantaran di satu sisi ingin mewujudkan seluruh orang Indonesia “memperoleh
harga yang relatif sama atas produk yang dihasilkan member SIS”, salah satu
contohnya adalah Bioaktivator Multiguna yang terpusat nasional. Di sisi lain
juga memunculkan produk lain yang hanya dilakukan oleh beberapa member di satu
provinsi, bagiamana bisa memiliki harga yang relatif sama di seluruh Indonesia
?. Jawabannya adalah “saya tetap konsisten”, yakni : 1. Saya memiliki lebiih
dari 500 jenis rumusan/resep bisnis yang akan saya berikan. 2. Scenario BISNIS
KHAS, “APABILA PENGELOLA/PEMILIK BISNIS
KHAS SUDAH KUAT, BISA MEMBUKA CABANG BISNIS DENGAN KEPALA CABANG DARI MEMBER
SIS DI SELURUH INDONESIA”, artinya “HARGA BISA RELATIF SAMA DI SELURUH
INDONESIA”. Selanjutnya, terkait strategi pembentukan bisnis khas provinsi
didasarkan pada : 1. Kepentingan untuk mempercepat terwujudnya bisnis, karena
hanya akan diikuti beberapa member saja, sehingga saya relatif mudah memberikan
pendampingan, baik teknis maupun managemen bisnisnya. 2. Kepentingan memperluas
jaringan pemasaran psoduk 3. Kepentingan adanya dana kas di Group Provinsi di
samping dari iuran sebagian penjualan produk Bioaktivator, sehingga tidak
bergantung dari iuran member manakala akan melakukan acara. Dalam konstelasi
formulasi di atas, format penciptaan bisnis di provinsi yang tidak memiliki
group provinsi tersendiri jelas menjadi tertutup, tetapi member tetap dapat
menjadi Kepala Cabang suatu produk sepanjang “gentlemen agreement dapat dilakukan
kedua pihak/pusat-cabang).
No comments:
Post a Comment