Friday, November 5, 2010

BANTUAN DANA HIBAH

Setelah cukup lama saya absen mengisi blog saya, hari ini 5 Novemebr 2010, saya infokan adanya peluang bantuan hibah untuk membantu yang susah dari Kedubes Jepang. Untuk awalnya, silahkan cermati surat dari Kedubes Jepang di bawah ini, langsung lakukan dan jika masih bingung saya bantu, gratis...!, email ke saya : singgihpraptanugraha@yahoo.com

HIBAH MURNI :

BANTUAN HIBAH GRASSROOTS PEMERINTAH JEPANG

Jakarta, 5 Juli 2010
Kepada YTH
Bapak DR R Singgih Praptanugraha, SH, MBA
Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta


Pada dasarnya kami memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada ide proyek yang manfaatnya menyentuh langsung masyarakat level Grassroots. Jika Program Pelatihan Usaha Ekonomi tersebut memang ditujukan untuk masyarakat Grassroots maka otomatis menjadi salah satu bidang target program bantuan hibah Grassroots Pemerintah Jepang. Namun perlu diingat bahwa kami sangat mengedepankan ide-ide proyek yang memiliki nilai sustainability dan manfaat jangka panjang. Akan sangat membantu jika Bapak memasukkan pula poin tersebut dalam pengajuan proposal.

Mengenai eligibilitas lembaga pemohon, hal tersebut sangat bergantung kepada status hukum dan status terdaftar lembaga itu sendiri. Bapak bisa mengakses ke http://www.id.emb-japan.go.jp/oda/id/projects/grassroot/odaprojects_grassroot_application.htm untuk persyaratan mengenai kelayakan organisasi.

Selanjutnya mengenai kordinasi pelaksanaan, hal tersebut kami serahkan sepenuhnya kepada lembaga pemohon. Kami hanya memberikan funding berdasarkan anggaran yang diajukan oleh lembaga pemohon dengan melampirkan dokumen penawaran harga, dll. Perlu kami sampaikan, bahwa kami juga mensyaratkan lembaga untuk melampirkan surat rekomendasi mengenai pelaksanaan proyek dari PEMDA setempat. Dalam hal ini, kantor Dinas Pendidikan mungkin dapat berperan dengan memberikan surat rekomendasinya.

Tidak ada deadline untuk pengajuan proposal, masing-masing lembaga pendidikan bisa mengajukan proposal kapan saja sepanjang tahun. Bapak bisa mendownload formulir-formulir dan daftar dokumen yang harus dilampirkan dengan mengakses link di atas.

Semoga informasi ini bermanfaat. Terima kasih.

Marisna Yulianti
Grassroots and Human Security Assistance
Embassy of Japan in Indonesia
Jl. M.H. Thamrin No.24, Jakarta, Indonesia
Tel: +62-21-3192-4308
Fax: +62-21-315-7152
Email: marisna@dj.mofa.go.jp

1 comment: