Saturday, November 24, 2012

BABAK BARU KEHIDUPANKU

Setelah diangkat menjadi PNS pada tanggal 1 Maret 1977, maka tepat tanggal 1 Desember 2012 saya memasuki Usia Pensiun (56 tahun), walaupun sampai saat ini SK Pensiun belum saya dapatkan. Perjalanan panjang 35 tahun, 8 bulan bertugas sebagai PNS, banyak sekali pengalaman yang saya peroleh, baik sangat menggembirakan maupun sangat menggetirkan, namun suatu hal yang sangat mendasar harus saya syukuri adalah saya masih tetap sehat walafiat, makan sate kambing 20 tusukpun masih kuat, mengakhiri status PNS tanpa sedikitpun cacat dan pastinya saya masih tetap memiliki nilai "manfaat". Manfaat, jelas mulai 1 Desember 2012 akan berubah, kalau sebelumnya "sepenuh hati mengabdi, berprestasi sebagai pegawai negeri", sejenak lagi akan memulai dengan langkah strategis "memangeriali diri dalam ranah "SINGGIH BERBAGI". Ranah ini akan berisi berbagai hal yang bermanfaat dan hanya akan terhenti manakala ajal menghampiri. "SINGGIH BERBAGI", mudah-mudahan akan memiliki arti bagi bangsa dan negeri ini, sebuah obsesi dari hati lantaran adanya keyakinan diri dilandaskan pemikiran bahwa "mestinya bangsa ini yang terkaruniai berkah Illahi tak ada yang sakit hati, tanpa nurani dan miskin hati". Alam, faktanya sungguh sarat dengan rejeki, tinggal mengolah, merawat yang memuarakan lestari. "SINGGIH BERBAGI", bertolak dar daya SDM dan SDA Indonesia, melalui blog ini, berbagai informasi akan lebih sering terisi. Tak sekedar itu, kesediaan diri untuk mendampingi, membantu dan mengiringi. Salam, mudah-mudahan Allah Swt senantiasa dengan izin dan berkahNya, amien

3 comments:

  1. alhamdulillah..
    selamat ya pa dlm menempuh babak baruu...
    smoga awloh swt selalu memeberi berkahNya selalu buat bapak.. ammiin ya robbal alammiin....

    ReplyDelete