Saturday, July 11, 2009

ALTERNATIF MENGATASI BEBAN BARU DI TAHUN AJARAN BARU 2009

Dari hasil "blusukan" saya di permukiman yang padat, kumuh dan lingkungan tidak sehat 2 bulan terakhir di Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Wajah kuyu sang Ibu Muda banyak saya temui, tatapan jauh ke depan kosong saya saksikan dan dominasi suara yang saya dapat salah satunya adalah "kegamangan para orang tua menghadapi tahun ajaran baru 2009 yakni akan adanya beban baru". Terlebih ditambah dengan Lebaran di bulan September 2009 yang akan datang dan penghasilan yang tidak menentu, bahkan tanpa penghasilan sama sekali.
Biaya sekolah buah hatinya memang tidak ada (gratis), tetapi butuh baju seragam, sepatu, buku,alat tulis lain, tas dan uang jajan harian mereka ungkapkan sebagai kewajiban yang mutlak harus dipenuhi. The show must go on...dihadapi dengan nada pesimis...
Langkah nyata perlu segera dilakukan, syukur bisa tanpa modal (uang) dan salah satunya adalah MEMBERIKAN BEKAL PELATIHAN DAN BIMBINGAN USAHA JASA PERAWATAN KULIT, VAGINA DAN SEKALIGUS MENJUAL PRODUK KOSMETIKA dengan sasaran 40 orang Ibu Muda di 4 kelurahan.
Hasil positif mulai nampak, hari kedua dalam pelatihan income mulai diperoleh dari penjualan produk kosmetika dan hari ke-4 dari jasa pelayanan kecantikan kulit dan vagina. Dampak dan implikasi positif semakian nyata terlihat. Rumusan sederhanyanya, kalau sehari saja dapat menjual 50 produk dan memberikan keuntungan Rp 1,000.00 saja akan memiliki keuntungan sebesar Rp 50,000.00.
Masih banyak jenis usaha lain yang dalam waktu singkat dapat dilakukan mereka dan anda yang memiliki kepedulian kepada mereka, saatnya melakukan karya nyata.
Minat ?, saya kirimkan formula jenis usaha lain ke e-mail anda.
Salam....

No comments:

Post a Comment